oleh

Ban Copot, Truk Batubara Terguling

kupasbengkulu.com – Akibat ban belakang sebelah kiri copot, satu unit truk pengangkut batubara bermuatan 10,3 Ton, terguling di Jalan R.E Martadinata Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu sekitar jam 07.31 WIB. Rencanaya, barubara yang diangkut dari Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara akan dibawa ke pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu.

”Saat kejadian ban belakang mobil sebelah kiri copot. Seketika itu, truk langsung miring  dan akhirnya terguling. Itu terjadi saat truk melaju sejauh 15 Meter dari lokasi ban copot,” kata Dodi (32), sopir truk saat ditemui usai kejadian, Kamis (12/12/2013).

Dodi menjelaskan, setelah mengetahui ban belakang sebelah kiri copot, dirinya langsung membanting stir ke arah kiri badan jalan guna menghindari tabrakan dengan kendaraan yang telah melintas.

”Saya sengaja mengarahkan laju truk ke pinggir jalan, untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain yang berada di depan. Sebab saat kejadian arus lalu lintas sedang rami,” aku, Dodi.

Akibat kejadian terjadi tersebut, Dodi mengatakan, hanya mengalami sakit di bagian punggung sebelah kanan, karena dirinya saat mengendarai truk sedang tidak mengenakan sabuk pengaman. (adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed