oleh

Bando Amin berikan motivasi dan Inspirasi Kewirausahaan

Bando
Bando bersama civita akademika Unived.

Bengkulu, Kupasbengkulu.com–Ketua Yayasan Dehasen, DR Bando Amin C Kader, Sabtu (21/5/2016), memberikan kuliah umum di Universitas Dehasen Kota Bengkulu.

Kuliah umum digelar pukul 08.30 WIB, oleh Fakultas Ilmu Sosial,  Program Studi Ilmu Komunikasi. Berbagai intisari inspirasi, motivasi yang diperoleh segenap civitas akademika, dalam pemaparan yang bertemakan, “Peran Kewirausahaan dalam Memberikan Semangat dan Bangkit Mahasiswa/i, untuk Wirausahaan”.  Baik itu diluar kampus maupun di dalam lingkungan kampus.

Kuliah umum ini diselengarakan atas kerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Hamaksi) Dehasen,  Dekan Komunikasi serta Dosen Komunikasi Dehasen.

Banyak perbandingan dan perjalanan hidup yang di paparkan narasumber DR Bando Amin C Kader. Kisah dan perjalanannya hingga sukses  menjadi seorang Bupati Kabupaten Kepahiang. Termasuk cerita memiliki Unived serta sukses menjadi pengusaha.

Bando Amin juga membagikan ilmu pengetahuan berharga tentang wirausaha, yang diperolehnya sejak masa kuliahnya dulu.

Bando Amin C Kader mengatakan dirinya sudah mulai merintis usaha pertamanya sejak kuliah Strata 1, Strata 2 hingga Strata 3. Ada tiga sektor yang prospek kedepannya sangat bagus, yaitu  kerja, cerdas dan berani jalankan bisnis di tiga bidang ini “Kedepannya akan besar,” ujar Bando Amin.

Mantan Bupati Kepahyang ini berkeyakinan dalam kesuksesannya, peran Sang Pencipta sangat berperanan. Beberapa kali bisnis yang digagas olehnya kandas ditengah jalan, namun mampu berdiri kembali berkat Kekuatan Tuhan.

“Turun dan naik selalu ada di kehidupan seorang pengusaha, Kuncinya adalah selalu berusaha dan bangun lagi kalau kita jatuh,” ujarnya.

Dalam paparan, Bando mengajak peserta yang hadir untuk membangkitkan keyakinan, bahwa hidup akan menjadi sebuah keberkahan untuk memajukan manusia.

“Yakinlah bahwa apa yang kita lakukan saat ini, mampu untuk menjadi apa yang kita cita-cita untuk lebih maju, dan  percayalah masih ada harapan,” kata Bando Amin.

Penulis : Ferizal adek 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed