oleh

Bando: Elektabilitas Tak Menentukan Pemenang Pemilu

Bando
Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Bupati Kepahiang, Bando Amin mengembalikan berkas pendaftaran ke DPW Partai Nasdem Bengkulu. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Penjaringan, Asmawi Saidinah mengatakan pihaknya akan menggandeng empat lembaga survei untuk memilih calon kandidat gubernur, antara lain Lembaga Survei Indonesia (LSI), Indo Barometer, Polmark, dan Syaiful Mujani.

Menanggapi hal itu, Bando mengatakan hasil survei tidak menentukan pemenang Pemilu karena selama ini dirinya sering kalah dalam hasil survei, namun menang saat pemilihan kepala daerah.

“Banyak yang mengklaim elektabilitas saya tidak pernah nomor satu. Buat saya ini dijadikan semangat, dulu saja saat pemilihan Bupati Kepahiang elektabilitas saya nomor empat, nyatanya saya menang juga,” kata Bando, Selasa (10/03/2015).

“Ini justru untuk memperkuat strategi, mengatur teknik dan siasat. Ada yang mengira ketika elektabilitas tinggi maka akan menang, ini membuat strategi melemah karena terlalu percaya diri di awal,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini Bando juga sedikit menjelaskan tentang sosok yang dipastikan akan mendampingi Bando dalam Pilgub mendatang.

Djajusman merupakan seorang doktor dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, berdarah selatan, pernah memimpin perguruan tinggi dan sejak kecil tinggal di Curup, Rejang Lebong. Saat ini Djajusman menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) di Jambi dan hampir memasuki masa pensiun.

“Saya memilih Djajusman karena saya anggap cocok, orangnya agresif, sudah matang, tinggal kami memikirkan bagaimana ini bisa berjalan. Dia memang bukan orang partai, tapi senang berpartai,” jelasnya.

Terkait Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan Bachtiar Najamudin yang pernah mengatakan bersedia menjadi pendampingnya dalam Pilgub mendatang, Bando mengatakan dari dulu Sultan memang telah menyatakan bersedia, namun belum ada tindak lanjut hingga saat ini.

“Dalam perkembangan politik ke depan kita tidak tahu akan bagaimana. Kami akan upayakan agar tetap bisa berdampingan untuk maju Pilkada mendatang, mudah-mudahan ini juga didukung dengan partai pendukung saya nanti. Kalau tidak mungkin akan perjuangkan juga jalur independen,” tandasnya.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 − eight =

News Feed