oleh

Bangsa Tak Kondusif, Ratusan Mahasiswa Bengkulu Besok Gelar Unjuk Rasa

Selebaran yang banyak ditemukan di kampus Unib jelang unjuk rasa mahasiswa
Selebaran yang banyak ditemukan di kampus Unib jelang unjuk rasa mahasiswa

Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kondisi bangsa dirasa mulai tak kondusif besok, Selasa (24/3/2015), sekitar 300 mahasiswa Universitas Bengkulu menggelar unjuk rasa dalam “Koalisi Biru Melawan”.

“Aksi ini kami gelar karena mahasiswa merasakan kondisi bangsa mulai tak kondusif akibat kebijakan pemerintahan Jokowi-JK, isu yang diangkat berupa kedaulatan hukum, kisrh KPK-Polri, ontervensi Parpol, kebijakan pengelolaan Migas dan lainnya,” kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Universitas Bengkulu, Yusuf Kurniawan, Senin (23/3/2015).

Ia melanjutkan, aksi juga akan membawa isu soal pemberian remisi yang akan diberikan kepada para koruptor. Mahasiswa juga akan mengkritik kebijakan ekonomi Presiden Jokowi yang semakin hari memburuk, ini terlihat dari melemahnya nilai rupiah.

“Ini merupakan bentuk ultimatum pertama dari mahasiswa, jika kondisi bangsa semakin memburuk tak menutup kemungkinan mahasiswa akan terus melakukan unjuk rasa massal,” tegasnya.

Aksi unjuk rasa akan digelar secara konvoi mulai dari kampus Universitas Bengkulu menuju Masjid Jamik, dan berakhir di Simpang Lima, Kota Bengkulu.

Unib dikepung Selebaran

Sementara itu jelang aksi unjuk rasa, kampus Unib dipenuhi dengan selebaran berisikan kritik terhadap pemerintah seperti, menurunnya nilai rupiah, hukum yang amburadul, perekonomian dan sebagainya.(kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five + twelve =

News Feed