Beranda DAERAH BENGKULU Bangun Kekompakan Sesama Perantau, IKTD PP Bengkulu Adakan Family Gathering

Bangun Kekompakan Sesama Perantau, IKTD PP Bengkulu Adakan Family Gathering

0
Bangun Kekompakan Sesama Perantau, IKTD PP Bengkulu Adakan Family Gathering

Bangun Kekompakan Sesama Perantau, IKTD PP Bengkulu Adakan Family Gathering

Mon, 06/10/2024 – 20:51

Foto bersama Bundo Kandung IKTD PP Bengkulu pada kegiatan Family Gathering di Kawasan Wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Dalam upaya meningkatkan keharmonisan dan kekompakan sesama perantau minang di Bengkulu, Ikatan Keluarga Tanah Datar dan Padang Panjang (IKTD PP) mengadakan Family Gathering di Kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Minggu (09/06/2024).

Family Gathering diisi peserta Bundo Kandung dari seluruh pengurus dan anggota IKTD PP. Acara ini dimotori langsung Ketua Bundo Kandung IKTD PP, Syamsiar serta dihadiri Ketua IKTD PP Hubbul Wathon.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini diawali dengan senam bersama, yang kemudian dilanjutkan makan bersama sembari dihibur berbagai jenis permainan menarik Bundo Kanduang dan permainan anak-anak.

Ketua IKTD PP Bengkulu, Hubbul Wathon mengatakan acara Ghatering ini menjadi upaya pihaknya meningkatkan rasa kekeluargaan sesama perantau minang di Bengkulu. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah Bundo Kandung untuk saling bertukar pikiran, ide serta gagasan.

“Kegiatan ini juga menjadi penting, karena selain refreshing juga mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kekeluargaan, kekompakan dan kebersamaan bundo kandung IKTD PP di Bumi Rafflesia ini,” kata pria yang akrab disapa Uda On.

Hubbul Wathon menginginkan kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya. Ia juga mengharapkan kedepannya acara Family Gathering ini lebih menarik dengan menyajikan konsep-konsep yang dapat membangun nilai-nilai budaya dan tradisi Minang.

“Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya dengan sajian-sajian yang dikemas hiburan namun dapat meningkatkan nilai-nilai budaya dan tradisi minang di Bumi Rafflesia ini,” tutur dia.

Lebih jauh, Hubbul Wathon  menjelaskan IKTD PP berencana akan menggelar acara halal bihalal pada 28 Juni mendatang. Rencananya pada kegiatan itu bakal dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, beserta seluruh 14 Camat dan 75 Wali Nagari se-Kabupaten Tanah Datar.

Reporter: Hendri

Daerah