oleh

Bangun Monumen, Wagub Wacanakan Rafflesia sebagai Simbol

Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B. Najamudin
Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B. Najamudin

kupasbengkulu.com – Wakil Gubernur Sultan Bachtiar Najamudin, bersama Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggelar diskusi terbuka wacanakan pembangunan monumen Rafflesia sebagai simbol Kota Bengkulu, Rabu (23/07/2014).

“Saya di sini ingin berdiskusi bukan sidak, karena pariwisata kita di Bengkulu ini menarik, dan Bengkulu banyak sekali peluang objek wisata,” kata Sultan.

Dikatakan Sultan, sejak dahulu pemerintah sudah mempunyai konsep dan punya rencana besar terhadap tourisem dan pariwisata Bengkulu, insfrastruktur dasarnya sudah dimulai dari 5 tahun yang lalu. Peluang potensi sangat besar dimana wisata yang dimilik Bengkulu punya segalanya dan tidak dimiliki daerah lain untuk peluang wisata, syarat yang lebih dari cukup untuk menjadi destinasi wisata.

“Begitu banyak potensi yang luar biasa, namun kita belum punya grand strategi dan belum ada orientasi keuntungan, padahal kita sudah punya kalender tahunan. Ada event besar seperti Tabot, Rafflesia Beach, HUT Kota Bengkulu, dan pada momen itu kita bisa memperlihatkan Bengkulu untuk skala nasional bahkan internasional,” jelas Sultan.

Badan promosi wisata harus aktif dan Bengkulu tourisme, agar bagaimana para pencinta dan penikmat wisata dari luar melirik Bengkulu, seperti komunitas surfing.(tea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed