oleh

Banjir Duit Usaha Percetakan Jelang Pemilu

Kartu Nama Caleg
Kartu Nama Caleg

kupasbengkulu.com – Jelang Pemilihan Umum Legeslatif (Pilleg) April mendatang, saat ini usaha percetakan mulai kewalahan menangani pesanan dari Calon Legislatif (Caleg).

Seperti halnya, percetakan Cipta Grafindo di jalan P Natadirja Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Diakui karyawan percetakan Cipta Grafindo, Melinda, sejak sebulan terakhir pesanan, kartu nama, baliho dan spanduk dari caleg sudah mulai ramai.

”Memasuki bulan Februari, pesanan baliho, kartu nama dan spanduk mulai ramai. Sampai-sampai kami kualahan dalam menerima pesanan tersebut,” kata Melinda, Kamis (27/2/2014).

Ia mengatakan, pada hari biasanya omset yang diraup kisaran Rp 3 juta. Namun, sejak musim pemilu omset dalam sebulan terakhir naik 30 persen atau sama dengan Rp 5 juta. Selain itu, dari berbagai pesanan order tersebut, jelas Melinda, mayoritas pesanan dari Caleg asal luar Kota Bengkulu.

”Alhamdulillah, omset kita saat musim pemilu ini naik 30 persen dari hari biasanya. Kalau pesanan yang datang kebanyakan dari Caleg luar Kota Bengkulu,” jelas Melinda.

Untuk harga baliho dan spaduk, tambah Melinda, tergantung dengan ukuran baliho dan spanduk yang dipesan pelanggan. Sementara harga satu kotak isi 100 lembar kartu nama dibandrol Rp 25 ribu per kotak.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed