Beranda DAERAH BENGKULU Banjir Lumpur dan Batu di Desa Talang Kodok Lebong, Masyarakat diminta Waspada

Banjir Lumpur dan Batu di Desa Talang Kodok Lebong, Masyarakat diminta Waspada

0
Banjir Lumpur dan Batu di Desa Talang Kodok Lebong, Masyarakat diminta Waspada

Banjir Lumpur dan Batu di Desa Talang Kodok Lebong, Masyarakat diminta Waspada

Mon, 06/10/2024 – 16:27

Lumpur dan Batuan membajiri Jalan di Desa Talang Kodok, Lebong, Senin, 17 Juni 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Bencana alam banjir kembali terjadi di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Tepatnya di Desa Talang Kodok, Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong, Senin, (10/6/2024) sekira pukul 17.00 WIB

Pantauan di lapangan, tak hanya air, banjir juga membawa material batu disertai lumpur. Lumpur dan material batuan bahkan sudah memenuhi badan jalan.

Danramil/Batuud Koramil 409 Rimbo Pengadang, Sersan Mayor Arif Sumantri melalui Serda Ade Prima JJ mengatakan curah hujan dengan intensitas tinggi diduga menjadi penyebab banjir kali ini.

Serda Ade menyebut jalan lintas saat ini mengalami lumpuh sementara. Namun, tetap diberlakukan sistem buka tutup untuk kendaraan roda dua maupun roda empat karena material banjir masih menggenangi jalan dan masih dalam proses pembersihan.

“Kami menghimbau tetap waspada dan bagi pengendara roda dua maupun roda empat agar berhati-hati melintasi titik-titik rawan longsor maupun banjir di wilayah Kabupaten Lebong,” imbaunya

Terhimpun, akibat banjir tersebut satu unit rumah warga pada bagian dapur mengalami rusak berat. Sementara tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana alam banjir kali ini.

Reporter: Mahmud Yunus

Daerah