oleh

Banjir Tutupi Badan Jalan

555097_775926675756649_379786623_n
RENDAM : Luapan Air Sungai Bengkulu saat ini sudah memasuki ruas Badan Jalan.

kupasbengkulu.com – Air Sungai Bengkulu yang merendam ratusan rumah di 3 Kelurahan, yakni Tanjung Jaya, Tanjung Agung dan Semarang, hingga saat ini debit air terus meningkat. Kondisi ditandai dengan air yang telah meluber hingga ruas badan di Kelurahan Semarang sepanjang 50 meter.

Selain itu, luapan Sungai yang merendam badan jalan dengan ketinggian sekitar 30 Cm. Meskipun demikian, sejumlah pengendara nekat untuk melintas genangan air. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat sekalipun.

”Air mulai naik ke badan jalan sekitar pukul 14.01 WIB tadi. Tapi, Jalan itu masih bisa dilintasi kendaraan. Sebab air banjir baru 30 cm,” kata wiwin Suryani warga Kelurahan Semarang, Kamis (13/12/2013).

Ia menambahkan, bukan hanya badan jalan yang digenangi. Pemukiman warga 3 kelurahan saat ini mayoritas air sudah masuk ke dalam rumah.

”Tadinya, air masih sampai teras saja, kalau kini sudah masuk kedalam rumah,” jelas Wiwin.

Secara terpisah, Warga Desa Tanjung Agung Wahyu Setiawan mengatakan, untuk di Kelurahan TanjungAgung, ketinggi air saat ini sudah mencapai pinggang orang dewasa atau sekitar 1,5 meter. Meskipun demikian warga setempat masih tetap bertahan di depan rumah masing-masing.

”Ada puluhan rumah di Tanjung Agung yang air sudah setinggi pinggang orang dewasa. dan kemungkinan akan terus naik,” jelas Wahyu.

Selain itu, untuk pintu air yang ada di Kecamatan Tanjug Agung sudah dilakukan pembukaan. Namun, itu tidak bisa menampung debit air yang begitu banyak dan deras. Selain itu, saat ini warga setempat hanya mengungsi di depan rumah masing-masing dengan mendirikan tenda secara manual.

Hingga berita ini diturunkan kedalaman air terus meningkat.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed