oleh

Baru 3 Kabupaten Ikuti F-P3B

IMG_6530
CINDERAMATA : Gubernur Bengkulu memberikan kenang-kenangan kepada Direktur Analisis dan Pengembangan Statistik BPS RITenaga Ahli Pengkaji Bidang Ekonomi Lemhanas RI, saat acara F-P3B, Jumat malam.

kupasbengkulu.com – Forum Perencanaan, Percepatan, Pembangunan Bengkulu (F-P3B) yang setiap tahunnya digelar secara rutin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, baru diikuti 3 kabupaten, yakni Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, dan Kabupaten Seluma. Selain itu, 3 kabupaten tersebut, telah memberikan kontribusi secara nyata dalam pembangunan Provinsi Bengkulu. Khususnya, perencanaan pembangunan.

”Forum ini merupakan wadah untuk mengevaluasi secara bersama percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu dari setiap kabupaten dan kota,” kata Junaidi disela-sela acara evaluasi For Perencanaan, Percepatan, Pembangunan Bengkulu (F-P3B), JUmat (13/12/2013).

Ia menambahkan, F-P3B merupakan salah satu upaya pererencanaan, percepatan pembangunan di tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. Pelaksanaan tersebut, lanjut Junaidi, tidak terlepas untuk membangun komunikasi, koordinasi, dan sinkronisasi antar daerah yang efektif, efisien, harmonisasi dan saling menguntung. Dalam memanfaatkan unggulan daerah masing-masing.

”Setidaknya dari F-P3B ini, pendekatan kerjasama antara daerah dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi skala kabupaten dan kota dapat terjalin sinergitas dan harmonisasi,” jelas Junaidi.

Selain itu, Junaidi menjelaskan, jika F-P3B akan dilaksanakan secara berjenjang setiap tahunnya, di tingkat kabupaten dan kota. Nantinya, akan dievaluasi setiap akhir tahun.

Pada kesempatan, F-P3B tersebut, Gubernur Bengkulu sempat memberikan cinderamata kepada Direktur Analisis dan Pengembangan Statistik Badan Pusat Statistik (BPS) RI, J. Bambang Kristianto, MA, M.Sc dan Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Ekonomi Lemhanas RI, Prof. Dr. Miyusto, Su.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed