oleh

Baru Punya Empat Puskesmas Rawat Inap. Thabri : Itu Masih Kurang

-Tak Berkategori-3 views

Kaur, kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, M.Thabri mengatakan saat ini Kabupaten Kaur masih sangat kekurangan ruang rawat inap pada Puskesmas-puskesmas yang ada. Pasalnya dari 15 Kecamatan yang terdiri 16 Puskesmas tidak seluruhnya memiliki ruang rawat inap dan hanya empat (4) Puskesmas saja yang baru memiliki ruang rawat inap. Sementara 12 Puskesmas lain belum memiliki ruang rawat inap. Dengan keadaan ini artinya Puskesmas rawat inap masih sangat kurang.

Empat Puskesmas rawat inap tersebut yakni Puskesmas Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, Puskesmas Padang Guci Kecamatan Kaur Utara, Puskesmas Nasal Kecamatan Nasal dan Puskesmas Tanjung Kemuning Kecamatan Tanjung Kemuning.

“Dari 16 Puskesmas yang tersebar di 15 Kecamatan Kabupaten Kaur, kita baru memiliki empat Puskesmas rÀwat inap dan sudah memiliki sarana dan prasarana yang dinilai sudah mencukupi, dan jika ada warga yang sakit bisa langsung dirawat. Empat Puskesmas ini sudah miliki dokter dan perawat,” ungkap M. Thabri.

Dikatakan M.Thabri pihaknya akan terus melakukan perbaikan terhadap empat Puskesmas rawat inap tersebut seperti rehab gedung. Karena Puskesmas ini bisa membantu perawatan pasien sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Kaur. Dan pihaknya juga mengupayakan agar semua pasilitas di Puskesmas rawat inap punya alat yang lengkap. Selain itu Puskesmas rawat inap yang ada harus tetap buka 24 jam dan siap mengantar pasien untuk dirujuk serta melayani pasien yang datang ke Puskesmas.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one + 5 =