oleh

Baru Punya Tiga Koramil, Diprediksi Kodim Kaur Terbentuk 2017

-Tak Berkategori-2 views
Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra, S.IP
Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra, S.IP

kaur, kupasbengkulu.com – Kodim Kaur diperkirakan akan terwujud tahun 2017. Pasalnya persyaratan memiliki Kodim Kabupaten minimal Kabupaten harus memiliki lima Koramil, sedangkan saat ini Kabupaten Kaur baru memiliki tiga Koramil yakni di Desa Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Kecamatan Kaur Utara dan Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan.

Oleh sebab itu Kabupaten Kaur perlu menambah dua koramil lagi dan ini sudah direncanakan.

Dandim 0408 Bengkulu Selatan Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra, S.IP mengungkapkan supaya terwujudnya pembangunan Kodim di Kaur, maka tahun 2015 Kabupaten Kaur akan bangun satu Koramil di Desa Ulak Kecamatan Muara Sahung.

“Tahun 2015 Kabupaten Kaur bangun satu koramil untuk memenuhi syarat tersebut yakni di Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung. Lahan tersebut merupakan tanah hibah masyarakat dengan luas 60×60 meter. Dan saat ini Dinas PU Kabupaten sudah mulai meratakan lahan tersebut dan pembangunannya secepatnya segera diselesaikan,” ungkap Dandim 0408 Bengkulu Selatan Letkol Kav Rio Hendrawan Alin Putra, S.IP.

Dikatakannya, diperkirakan Kodim Kaur akan terwujud pada 2017, karena Pemda hanya bisa menganggarkan dana satu tahun satu koramil. Rio juga mengakui jika saat pihaknya masih kekurangan anggota Koramil yang ada di Kaur, bahkan saat ini satu Babinsa menangani tiga hingga empat desa. Namun pihaknya akan menempatkan 15 hingga 20 anggota TNI di Koramil Muara Sahung.

Rio juga menambahkan untuk anggaran berikutnya yakni tahun 2016 pihaknya sudah merencanakan pembangunan Koramil di Kecamatan Nasal sehingga tahun 2017 Kodim Kaur bisa terwujud.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 − three =