oleh

Batu Akik Bengkulu Utara IKut Pentas di Kementerian Perdagangan

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Ada banyak ragam warna batu akik asal dari Kabupaten Bengkulu Utara akan dipentaskan di Kementerian Perdagangan dan Perindustrian pusat. Seperti Red Rafflesia, Sankis, Kali Maya dan masih banyak jenis batu. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bengkulu Utara, Siti Qoriah kepada kupasbengkulu.com di ruang kerjannya.

“Dalam waktu dekat ini kita akan mengikuti pameran batu akik di Kementerian Perdagangan dan Perindustrian pusat,” kata Siti.

Dia menjelaskan, untuk kegiatan pentas Batu Akik yang berlangsung di kementerian tersebut sesuai dengan jadwal berlangsung sejak tanggal 20 -26 April. Sementara untuk Bengkulu Utara yang mendapatkan undangan hanya satu UKM.

Adapun bahan baku yang akan dibawak ke Jakarta,pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pengrajin batu akik. Dengan demikian,diharapkan pentas batu akik,paling tidak Bengkulu Utara masuk nominasi batu terbaik.

“Semua jenis batu akik akan kita bawak pada saat pameran di pusat nanti. Karena,untuk batasan jumlah batu tidak dibatasi oleh panitia dari kementerian,” demikian kadis.(jon) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three + thirteen =

News Feed