oleh

Batu Akik Diklaim Masuk Kategori Internasional

Akik BS
Pameran batu akik di gedung Pemuda Bengkulu Selatan

kupasbengkulu.com – Komunitas Akik Selatan merupakan organisasi pencinta batu akik di Kabupaten Bengkulu Selatan. Komunitas dengan ratusan anggota ini. sejak Jumat, (15/8/2014) hingga dua hari kedepan menggelar pameran beragam macam dan motif batu akik di gedung Pemuda Bengkulu Selatan.

Ketua komunitas Akik Selatan, Hasan Nurdin, dikonfirmasi disela-sela pameran batu akik mengatakan, acara digelar dalam rangka memperingati HUT RI, juga memperkenalkan batu akik asli daerah Bengkulu Selatan ke tingkat nasional.

”Batu akik asli Bengkulu Selatan tidak jauh kalah, dengan batu akik dengan daerah lain. Bahkan kini batu akik dari Bengkulu Selatan sudah masuk kategori Internasional,” kata Hasan, Jumat (15/8/2014).

Ia menambahkan, beragam macam jenis batu yang pamerkan, mulai dari batu akik Kecubung Ulung, Kecubung Asap, Teratai, Teratai Tunggal, Kuku Macan, Biru Langit, Combong, Sulaiman Daud, Lumut Hijau serta lainnya.

”Semua jenis batu dan beragam motif ada kita pamerkan di sini, harganya pun bervariasi mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah,” tutup Hasan.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 + thirteen =

News Feed