Selasa, Mei 28, 2024

Bawa 1,6 Ton BBM, 2 Warga Padang Jaya Diamankan Polisi

Tampak 2 unit mobil berikut barang bukti jerigen berisi BBM yang berhasil diamankan Polda Bengkulu. (Foto : Dodi Irawan)
Tampak 2 unit mobil berikut barang bukti jerigen berisi BBM yang berhasil diamankan Polda Bengkulu. (Foto : Dodi Irawan)

kupasbengkulu.com – Tim Reskrimsus. Subdit Tipiter Polda Bengkulu berhasil mengamankan 2 orang pelaku berinisial Hs (40) dan Yu (50) warga Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Keduanya kedapatan petugas polisi membawa 1,6 ton minyak jenis bensin, dan diduga melebih kapasitas Senin (12/5/2014) sekitar pukul 18.00 WIB tak jauh dari SPBU Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Direskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol, Drs Sang Made Mahendra Jaya melalui Kasbudit Tipiter AKBP Sabil Umar didampingi Kanit 2 Kompol Yuldi Kurniawan membenarkan hal tersebut.

Penangkapan ini dari informasi dan kecurigaan dari masyarakat, yang melihat pelaku mengisi bensin menggunakan puluhan jerigen ukuran 30 liter. Sehingga anggota polisi menghadang kedua pelaku yang menggunakan mobil Toyota Kijang dan dan Daihatsu Xenia tak jauh dari SPBU tersebut.

“Saat kita melakukan penggeledahan, mereka menunjukkan izin. Namun, minyak yang mereka ambil diduga tidak sesuai dengan kapasitas yang ada di surat izin itu. Seharusnya, 300 liter tapi mereka membawa 800 liter minyak per satu mobilnya dengan menggunakan jerigen,” ungkap Yuldi.

Yuldi mengatakan, dikarenakan pelaku menunjukan SIUP dan HO kepada anggota polisi. Sehingga Polda Bengkulu perlu memanggil saksi ahli dari pusat.

“Kalau memang melakukan pelanggaran, ini sesuai dengan, UU Migas Nomor 22 tahun 2001 Namun kita masih dalam penyelidikan serta memanggil saksi ahli,” ujarnya.(cr3)

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...