oleh

Bawa Tombak, Parang, Warga Kepung Pembobol Counter Hp

Etalase dibongkar
Etalase yang dibongkar kawanan pencuri

kupasbengkulu.com – Salah satu Counter Handphone milik warga Desa Bandar Jaya Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko, dibobol kawanan pencuri, Rabu (10/9/2014). Akibatnya, pemilik counter kehilangan 34 unit handphone dari berbagai macam merek.

“Handphone yang hilang sekitar 34 – 35 unit,” kata Een, pemilik Counter saat dikonfirmasi kupasbengkulu.com, Rabu (10/9/2015)

Kronologis kejadian, bermula saat counter yang diberi nama CK Cell tersebut sedang ditinggalkan pemiliknya dalam keadaan kosong. Ita Herlina (istri korban, red) sedang bertugas di Puskesmas Pasar Bantal Teramang Jaya. Sementara Een sedang bekerja di salah satu counter miliknya, tidak jauh dari tempat istrinya bekerja.

Sekitar pukul 13.02 WIB keduanya pulang bersama menuju rumahnya. Namun, saat membuka pintu Rumah Toko (Ruko), Ita Herlina yang membuka pintu dikejutkan dengan kondisi counternya yang berantakan.

Ia pun langsung menuju ke belakang dan sempat melihat sosok laki-laki umur 30 an berlari melompat lewat jendela kamar belakang.

“Saya nampak wajah orang itu. Dia sering beli pulsa di sini. Tapi saya tidak tau siapa namanya dan tinggalnya dia dimana,” tutur Ita.

Melihat istri histeris, suami pun buru-buru berlari menyusul ke dalam. Suami mencoba mengejar pencuri yang berlari ke arah belakang rumah di perkebunan kelapa sawit. Mendengar teriakan istrinya, para tetangga yang letaknya agak jauh pun berdatangan dan membantu Een mengejar pelaku. Satu unit laptop miliknya ditemukan di tertinggal di dekat sawah kosong di belakang rumahnya.

“Kendaraan maling itu enggak ada. Entah bagaimana dia ke sini. Entah motornya disimpan di kebun sawit, kami belum tau pastinya,” kata Een.

Hingga malam ini, Rabu (10/9/2014) warga sekitar masih beramai-ramai ‘berburu’ pencuri tersebut dengan membawa senjata berupa senapan angin, tombak TBS sawit, parang, kayu, dan sebagainya.

Beberapa personel polisi dari Mapolsek Teramang Jaya pun turut membantu melakukan pencarian. Namun, pelaku pencurian tersebut masih lolos dari perburuan.(cr2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 − thirteen =

News Feed