oleh

Bayar Angsuran ke Penagih Gadungan, Uang Rp 6 Juta Raib

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

kupasbengkulu.com – Nahas dialami Ridiman Joyo (30) warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan. Gara-gara membayar angsuran kredit mobil Grand max selama 2 bulan senilai Rp 6 juta kepada petugas penagih (debt collector) perusahaan pembiayaan (leasing) gadungan, akhirnya mobilpun disita pihak perusahaan pembiayaan.

Dituturkan Alex (40) kakak korban, kepada kupasbengkulu.com Selasa (30/6/14), awalnya mobil Dahiatsu Grand Max milik adiknya Ridi ini, sudah tiga bulan belum membayar  angsuran, yang sudah berjalan selama 1,5 tahun dari seluruh angsuran selama 3 tahun.

“Tiba-tiba beberapa hari yang lalu datanglah seorang petugas yang mengaku sebagai penagih dari leasing Mandiri Finance dari Kota Bengkulu, yakni atas nama M. Riko,” tambahnya.

Karena percaya dan sangat meyakinkan, pelaku sebelumnya memberitahukan SK surat tugas kepada Ridiman joyo atas nama M Riko merupakan petugas resmi dari leasing Mandiri Finance.

Uang tersebut akhirnya diberikan senilai dua bulan angsuran plus uang transpor Rp 6 juta yang perbulannya Rp 2,9 juta, sisanya satu bulan lagi akan diangsur berikutnya.

Dalam perjalanan menuju Jakarta, mobil tersebut disita pihak leasing. Korban terkejut dengan hal penyitaan ini, merasa sudah membayar tunggakan korban mengecek dan mempertanyakan langsung ke pihak leasing Mandiri Finance di Kota Bengkulu.

“Ternyata uang tersebut tidak disetorkan ke pihak leasing, usut punya usut ternyata orang tersebut bukan nama sebenarnya yang tertera di SK tugas itu,” ungkapnya.

Lanjut Alex, orang yang datang ke rumah adiknya, ternyata bukan M Riko seperti yang tertera dalam surat tugas.

“Kami sudah ketemu dengan M Riko Yang sebenarnya, dan dia mengakui kalau yang datang menagih itu bukan dirinya, akan tetapi teman seprofesinya Tris. Dan dia mengelak kalau memberikan surat tugas tersebut kepada pelaku namun M Riko mengenali pelaku,” ujar Alex.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed