oleh

Beli Samurai, PNS Ditipu Rp 75 juta

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

kupasbengkulu.com – Hamzah (56) seorang PNS warga Perumnas Nikan Blok 5 No 09 RT 02 Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan Lubuk Linggau Timur Kabupaten Lubuk Linggau, Sumsel melaporkan tindak pidana dugaan penipuan ke Polda Bengkulu, yang dilakukan oleh pensiunan PNS, Lukman Hakim (59) warga jalan Seruni 3 nomor 71 Kota Bengkulu.

“Kasus dengan LP – B /843/IX/2014/ SPKT/ TGL 02 September 2014, telah kita terima dan segera kita tindaklanjuti,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP. Joko Suprayitno melalui Kasubdit Penmas Bid Humas Kompol Mulyadi, Rabu (3/9/2014).

Tindak pidana penipuan tersebut terjadi bulan Juni lalu, sekitra tanggal (7/6/2014) di di kediaman Musri warga di Belakang Hotel Samudra Kota Bengkulu. Dimana saat itu, pelapor dan terlapor memiliki ikatan perjanjian jual beli barang berupa satu buah pedang samurai tombol 3 rool.

Kemudian terlapor meminta sejumlah uang kepada pelapor sebagai tanda jadi sebesar Rp 75 juta. Dengan perjanjian bilamana barang tersebut tidak dapat diperlihatkan kepada pihak pelapor maka uang tersebut dikembalikan seutuhnya.

Akan tetapi hingga saat ini barang tersebut sama sekali tidak dapat ditunjukan dan uanh tanda jadi tersebut juga tak kunjung dikembalikan. Hal ini terpaksa dilaporkan ke Polda Bengkulu untuk ditindak lanjuti.

“Untuk sementara ini kita akan memanggil saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti,” pungkas Mulyadi.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four + ten =

News Feed