oleh

Belum Dapat Pertolongan Beruang Nyaris Lepas

-Tak Berkategori

beruang

kupasbengkulu.com – Beruang Madu yang ditemukan Jojon (30) di kebun karet dekat area perkantoran Padang Kempas Kabupaten Kaur pada Rabu pagi (9/7/2014) hingga sore ini Kamis (10/7/2014) belum juga mendapat pertolongan.

Padahal kondisi beruang saat ini masih kuat dan kayu sebesar lengan orang dewasa tempat jerat babi yang mengait ke tubuh beruang sudah patah dan hanya bertahan dipangkal batang kayu yang nyaris lepas.

(Berita Terkait: Beruang Masuk Perangkap Warga di Perkantoran Bupati)

Kepala Resort Kaur Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaur Simanjutak mengatakan kalau ia sangat menghawatirkan kondisi beruang saat ini yang hanya bertahan pada pangkal kayu juga hampir lepas dan ditakutkan tidak kuat menahan tarikan sang beruang.

Sedangkan BKSDA Provinsi dan dr.Hewan serta dinas terkait sedang dalam perjalanan dari Bengkulu menuju ke Kaur dengan membawa peralatan lengkap.

“Memang penanganan ini agak lama, karena peralatan itu ada di Semelat (Utara), dan sekarang pihak BKSDA Provinsi Bengkulu dan dr.Hewan masih dalam perjalanan menuju ke Kaur. Semoga Beruang tetap tenang dan tidak meronta sehingga jerat tidak lepas,” ungkap Simanjutak yang berjaga dilokasi Kamis (10/7/2014).

Hingga berita ini diturunkan Simanjutak masih berjaga-jaga dilokasi dimana beruang itu terjerat. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *