oleh

Belum Diperbaiki Jalan Perkantoran Kaur Nyaris Putus

-Tak Berkategori-3 views
Jalan Perkantoran di Kabupaten Kaur terancam putus
Jalan Perkantoran di Kabupaten Kaur terancam putus

Kaur, kupasbengkulu.com – Seharusnya jalan lintas di komplek Perkantoran Padang Kempas Kabupaten Kaur diprioritaskan, karena selain setiap hari dilewati jalan tersebut juga dilintasi kendaraan dinas pejabat dan orang nomor satu di Kabupaten Kaur.

Namun tidak demikian, karena jalan lintas di komplek perkantoran ini sudah banyak yang mulai rusak, sehingga sulit dilewati kendaraan bermotor dan mobil.

Salah satu jembatan penghubung dekat Kantor KPU menuju empat Kantor tersebut, saat ini sangat membahayakan penngendara yang lewat. Karena jembatan tersebut sudah longsor sejak Juni 2014 lalu. Dan dialas dengan pohon kelapa sebagai jembatan darurat, namun karena tidak kunjung diperbaiki jembatan ini makin lama, makin parah longsorny sehingga saat ini jembatan nyaris putus, dan tidak sampai satu meter lagi yang masih bisa dilewati. Oleh karena itu banyak mobil pejabat dan pegawai kantor yang diparkir sebelum jembatan dan memilih untuk berjalan kaki.

Salah satu pegawai kantor setempat Dian mengungkapkan jika mereka kekantor dengan menggunakan kendaraan bermotor, itupun untuk melewati jembatan ia dorong sendiri, karena takut jatuh dan masuk jurang.

“Tadi motornya didorong minta bantuan teman, karena takut jatuh. Ngeri juga lewat jembatannya, apalagi longsornya tambah parah dan beberapa batang kelapa tidak lagi terhubung dengan tanah karena sudah mulai longsor lagi dan terlihat menganga,” tutur Dian.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas PU Lawi Amrul mengatakan jalan akan segera diperbaiki dan sudah dianggarkan tahun 2015 ini dan jembatan tersebut juga sudah dianggarkan, namun butuh proses untuk melakukan perbaikan, karena pembangunan jembatan ini masih dalam proses lelang. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + twenty =