oleh

Belum Punya Gedung, Arsip Dititip di SKPD

SRIGUSTI SAHBANA
Sri Gusti Sahbana

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, saat ini belum mempunyai gedung untuk menyimpan arsip daerah.

Kedepannya pihak dari Kantor Perpustakaan Daerah Bengkulu Selatan ini akan mengajukan usulan untuk pembangunan Gedung khusus pengarsipan.

“Kami berharap, permohonan pembangunan gedung arsip ini dapat di terima Bupati. Arsip daerah yang ada, disimpan pada Satuan Perangkat Kerja Daerah atau instansi-instansi terkait,” kata Sri Gusti Sabanah, Kepala Kantor Perpusda ini.

Lanjut Sri, dirinya menginginkan jika seluruh arsip daerah yang ada di seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan itu, nantinya akan di kumpulkan dan dsimpan pada kantor Perpusda. Itupun kalau usulan kita diterima dan direalisasikan loh, kata Bunsu Gadis.

Selain bertujuan untuk menyimpan arsip dan dokumen–dokumen penting lainnya, terang Sri,
gedung arsip itu nanti bisa dijadikan sebagai tempat pameran kebudayaan daerah, khusus tentang sejarah – sejarah daerah Kabupaten Bengkulu Selatan.

”Saat ini kita belum punya gedung arsip, makanya kita sangat membutuhkan gedung tersebut untuk menyimpan arsip dan dokumen penting lainnya,” tutup Sri.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen − 3 =

News Feed