Jumat, Juni 24, 2022

Belum Sehat, Pasien BPJS Diusir RSUD M. Yunus

Baca selanjutnya

pasien BPJS meninggalkan RSUD M. Yunus
pasien BPJS meninggalkan RSUD M. Yunus

bengkulu, kupasbengkulu.com – Kembali Rumah Sakit M Yunus tercoreng oleh ulah oknum yang tak bertanggung jawab. Wahila (40) warga Padang Tepong Kabupaten Lintang, Provinsi Sumatera Selatan diusir oleh pihak RSUD M Yunus pada Rabu (15/10/2014) siang.

Menurut pengakuan dari menantunya, Amrin Sarifudin, mertuanya telah dirawat selama tujuh hari tujuh malam di Ruang Kenanga karena mengidap sakit ginjal, infeksi empedu dan sakit pinggang.

Dan pihak rumah sakit menariuh pasien di sana karena menggunakan kartu BPJS.

Setelah selama seminggu, pihak rumah sakit meminta mereka untuk pulang, dengan alasan masa perawatan menggunakan BPJS telah habis. Hal ini tidak diterima oleh keluarga pasien karena kondisi pasien belum sembuh total.

“Kalau kata orang rumah sakit, ibu ini sudah sembuh, namun saya lihat kondisinya masih belum sehat betul. Ini diberi nasi satu sendok langsung muntah-muntah. katanya itu sehat, tapi kenapa Buang Air Besar (BAB) berdarah. Ini kan aneh,” ungkap Amrin.

Oleh pihak rumah sakit pihak keluarga pasien disarankan untuk melakukan rawat jalan. Namun, hal ini juga menjadi kendala mereka karena kondisi yang sangat jauh dan memakan waktu.

“Kata mereka juga suruh rawat jalan saja. Tapi saya mau kalau pasien masih tetap dirawat disini. Namun mereka masih bersikeras untuk rawat jalan saja,” kata Amrin.

Sementara itu, Kepala Sekertariat RSUD M Yunus, Hadara, saat dikonfirmasi mengatakan kalau hal tersebut hanya kesalahan komunikasi antara pasien dan pihak rumah sakit, dan pihaknya tak pernah membedakan semua pasien di RS M Yunus.

“Ini cuma miskomunikasi saja. Kalau soal BPJS saya rasa tidaklah, jangan salah semua sama kita tidak membeda-bedakan. Kemungkinan secara medik Dokter mengatakan kalau pasien sudah sembuh,” tutur Hadara.(dex)

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik kesepakatan Dewan Pers dan Mabes Polri untuk memitigasi polarisasi yang...

Polemik PT. Pamor Ganda Kian Panas, DPW LIRA dan Perwakilan Masyarakat Temui GTRA Bengkulu

Kupas News, Bengkulu - Konflik warga Ketahuan vs PT Pamor Ganda belum tuntas, Gubernur Rohidin meminta para pihak terkait melakukan validasi data penerima kebun...

Terbaru