oleh

BEM UNIB Temui Wagub Terkait Pembegalan Binduriang

Audiensi mahasiswa dan Wagub Bengkulu, Rohidin Mersyah
Audiensi mahasiswa dan Wagub Bengkulu, Rohidin Mersyah

kupasbengkulu.com – Terkait masalah keamanan wilayah Binduriang, yang mana beberapa waktu lalu memakan korban salah satu mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB), sejumlah mahasiswa mendatangi kantor Gubernur Bengkulu dan mendiskusikan masalah ini dengan Wakil Gubernur, Rohidin Mersyah.

Dalam pertemuan tersebut, mahasiswa menuntut agar pemerintah lebih pro aktif mencari solusi dan berharap pihak kepolisian segera menangkap para pelaku yang saat ini masih buron dan mengadili sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tuntutan kita pada pemerintah daerah dan pihak kepolisian agar para pelaku yang masih buron segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya,” ujar Menteri Politik dan Kajian Strategis BEM UNIB, Bayu Pratama, Jumat (15/04/2016).

Kemudian, solusi lain yang diusulkan agar mahasiswa bersama pemerintah melakukan bimbingan kepada masyarakat setempat karena yang menjadi pelaku adalah masyarakat Lembak sendiri.

“Nanti kita akan mengumpulkan mahasiswa asli Lembak yang ada di Bengkulu dan melakukan kunjungan. Bersama-sama dengan gubernur dan wakil akan berkunjung ke sana dan bersilaturahmi dengan masyarakat, tokoh agama, serta tokoh adat. Kita tunjukkan bahwa pemerintah peduli dengan masyarakat setempat,” katanya lagi.

Tidak hanya itu, Bayu mengatakan pihaknya mendukung penuh adanya pemekaran Kabupaten Lembak. Menurut mereka, salah satu upaya peningkatan keamanan adalah membuat Polres Kabupaten Lembak.

“Karena selama ini Polres masih berada di Curup sehingga cukup jauh dan rasa aman masih kurang. Kalau ada Polres di Binduriang, otomatis akan lebih aman dan ada tanggung jawab lebih di sana. Harus ada perbaikan, sehingga ketika ingin melewati Binduriang, tidak ada lagi rasa cemas,’ tandasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed