oleh

Bengkulu Banjir, Anggota DPRD ke Aceh

Situasi evakuasi warga.
Situasi evakuasi warga.

Bengkulu, Kupasbengkulu.com– Musim penghujan sepekan terakhir ini, membuat beberapa daerah di kota Bengkulu terendam  banjir. Seperti terjadi di Kelurahan Suka Merindu RT 09 dan RT o8 dii RW 02.

Ada 125 rumah keluarga yang terendam banjir. Namun hingga Sekitar pukul 15.00.WIB baru 10 dus mie instan yang di peroleh 125 KK,  itupun dibagikan dari kelurahan setempat dan belum diketahui pasti sumbangan dari siapa.

Menurut ketua RW 02, Endang Kayum, air beranjak naik pada Kamis  (12/05/2016) sekira pukul 22.00 WIB.  Teriakan warga yang cemas, karena air masuk mengenangi rumah warga dengan cepat.

Belum ada bantuan dari pihak Pemerintah Kota Bengkulu, kecuali saat Jumat siang, bantuan perahu karet yang membantu evakuasi warga yang terjebak banjir.

Menurut pengakuan Endang, sebagai ketua rukun warga, diri nya sempat meminta bantuan  beberapa Anggota  DPRD Kota Bengkulu, namun sayangnya mereka  baru tiba di Provinsi Nangroe Aceh Darus salam, kunjungan kerja.

Sementara Walikota helmi Hasan belum diketahui keberadaannya, hanya saja informasi menyebutkan, Wakil Walikota Patriana Sosialinda juga dinas luar.

Endang Kayum mengaku, kalau warganya sebenarnya bukan hanya butuh mie instans 10 dus untuk 125 KK. tapi lebih membutuhkan dapur umum. (bb)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed