oleh

Bengkulu, Curup dan Manna, Jadi Target Program “Kotaku”

Harmudya
Harmudya

 

Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kota Bengkulu dan Curup, Kabupaten Rejang Lebong serta Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, menjadi target dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Provinsi Bengkulu, yang akan direalisasikan pada tahun 2017 mendatang. Untuk program ini sendiri diperkirakan menghabiskan dana Rp 1 miliar per kelurahan.

“Tahun depan kita masuk program baru Kotaku, yakni Kota Tanpa Kumuh. Kawasan-kawasan kumuh nanti akan ditangani,” ujar Team Leader Program Kotaku, Harmudya, Senin (18/04/2016).

Dia mengatakan di Kota Bengkulu, program Kotaku ini akan dilaksanakan di tujuh kelurahan. Sementara di Curup ada empat kelurahan, dan di Manna ada dua kelurahan yang akan dipilih.

“Kita akan mulai dulu di 13 kelurahan ini. Beberapa di antaranya Kelurahan Lempuing, Pintu Batu, dan Belakang Pondok,” lanjutnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan program Kotaku ini berdasarkan tujuh indikator kumuh, seperti banjir akibat drainase yang tidak baik, jalan lingkungan, air bersih, sampah, penanganan bahaya kebakaran, sanitasi, dan ruang terbuka hijau.

“Setiap kelurahan harus punya ruang terbuka hijau, karena untuk kesehatan lingkungan salah satu indikatornya adalah ketersediaan oksigen yang cukup. Ini yang akan mulai kita terapkan di lingkungan masyarakat, ” tandasnya.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed