oleh

Bengkulu Kalahkan Kalimantan Timur, Pecahkan Rekor Muri Bakar Ikan Terpanjang

Deputi Manager Muri, Awan Rahargo.
Deputi Manager Muri, Awan Rahargo.

kupasbengkulu.com- Provinsi Bengkulu berhasil mengalahkan Provinsi Kalimantan Timur dalam pemecahan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia), bakar ikan sepanjang 12 kilometer.

Dijelaskan Deputi Manager Muri, Awan Rahargo, Sabtu (8/2/2014), sebelumnya pemecahan rekor Muri bakar ikan terpanjang ini dipegang oleh Provinsi Kalimantan, dengan panjang 9 kilometer.

“Ini merupakan pemecahan rekor Muri yang ke-4 di Indonesia, setelah yang ke-3 di Kalimantan Timur pada tanggal 27 Desember 2012,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk penilaian rekor Muri ini tidak berdasarkan banyaknya iklan yang akan dibakar. Pihaknya akan memverifikasi panjang jejeran meja panggang ikan.

“Kita tidak akan menghitung berapa banyak ikan yang dipanggang, arang yang dipergunakan, yang kita ukur hanya panjang tempat bakar ikan ini saja,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk penyerahan penghargaan hasil verifikasi pemecahan rekor Muri ini akan diserahkan pada saat malam puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di kawasan sport centre kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu.

“Penghargaan ini akan kita berikan kepada seluruh anggota Wonderful Bengkulu, Dewan Pembina Wonderful Bengkulu, dan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang mendukung kegiatan ini,” tutupnya.(coy)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed