oleh

Bengkulu Siaga 1, Relawan Capres Dilarang Konvoi

Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Tatang Somantri, MH.
Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Tatang Somantri, MH.

kupasbengkulu.com – Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol. Tatang Somantri, MH menegaskan, menjelang pengumuman hasil pemungutan suara Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Selasa (22/7/2014), personil Polri dan TNi di Bengkulu siaga I.

Selain itu, tambah Tatang, tim relawan, simpatisan pendukung kedua capres untuk tidak konvoi merayakan kemenangan di jalan raya.

”Personil Polri dan TNI siaga satu, untuk mengamankan pengumuman Pilpres, dan pendukung capres dilarang untuk konvoi dalam merayakan kemenangan,” kata Tatang, usai apel siaga Ketupat Nala 2014 di Stadion Sawah Lebar, Senin (21/7/2014).

Tatang menambahkan, konvoi dari pendukung pasangan, tentunya dapat memancing hal-hal yang tidak diinginkan, dari kedua kubu pendukung. Pasalnya, pendukung yang kalah akan terpancing. Selain itu, lanjut Tatang, sejauh ini kondisi keamanan di Bengkulu tetap aman.

“Kondisi tetap kondusif dan siapapun yang diumumkan oleh KPU menjadi pemenang itulah Presiden kita dan semua golongan dan para pendukung pasangan capres wajib untuk menghormati keputusan KPU,” jelas Tatang.

Ia menegaskan, jika ada kelompok yang melanggar dan tetap menggelar konvoi, maka petugas akan bertindak tegas sesuai prosedur yang ada.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed