oleh

Bengkulu Utara Bakal Berpisah dari Provinsi Bengkulu?

buyung satria
Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara,Buyung Satria

kupasbengkulu.com – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Buyung Satria saat ini pemerintah daerah serta didukung oleh masyarakat sedang berjuang untuk menjadikan Bengkulu Utara menjadi provinsi sendiri dan memisahkan diri dari Provinsi Bengkulu.

Dijelaskannya, wujud untuk menjadikan Bengkulu Utara menjadi provinsi sudah didepan mata. Karena sampai saat ini Kabupaten Bengkulu Utara telah melahirkan dua kabupaten,yaitu Kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Tengah.

Kemudian, tahun 2014 ini telah muncul dua mutiara yang selama ini tenggelam. Mutiara yang dimaksud, adalah ada keinginan dari masyarakat untuk membentuk kabupaten baru. Yaitu Kabupaten Pekal dan Pesisir.

Untuk Kabupaten Pekal adalah gabungan dari Kecamatan Ketahun, Putri Hijau, Air Napal, Ulok Kupei, Napal Putih. Sedangkan untuk Kabupaten Pesisir gabungan dari Kecamatan Lais, Air Padang, Batiknau, Padang Jaya dan Giri Mulya.

“Keinginan untuk mencapai itu sudah dalam perjuangan. Dewan selaku perpanjangan tangan masyarakat sudah menyampaikan hal itu kepada pemerintah daerah,dan mendapatkan respon positif,” demikian Buyung. (jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 − 2 =

News Feed