oleh

Bentuk Imej Bersahabat, Brimob Gelar ‘Ramadhan Friendly’

Bukber Brimob bareng anak yatim

KUPASBENGKULU.com, REJANG LEBONG – Detasemen Pelopor A Brimob Bengkulu mengadakan acara bertajuk Ramadhan Friendly dalam rangka memeriahkan Bulan Ramadhan 1436 Hijriah. Kali ini, kegiatan ini berbentuk buka bareng dan pemberian santunan dari Detasemen Brimob pada 35 anak yatim piatu pada hari Jumat (26/6/2015) malam. Ke-35 orang anak ini merupakan anak asuh dari Panti Asuhan Anak Soleh, Kelurahan Pal Batu, Kecataman Selupu Rejang.

Kaden Pelopor A Brimob, AKBP M Ridwan menyatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan pada masyarakat tentang apa itu Brimob serta tugas dan fungsinya. Menurutnya, banyak warga yang tidak tahu apa saja tugas dan kewajiban dari Brimob,kemudian bagaimana sinerginya dengan masyarakat.

Oleh sebab itu, dengan pendekatan semacam silaturahmi dan buka bersama ini, masyarakat bisa lebih tahu dan bisa mempererat hubungan antara Brimob dan masyarakat.

“Kita juga mau membuat imej Brimob lebih bersahabat, atau friendly,” ungkapnya.

Sementara itu, pantauan kupasbengkulu.com, acara buka bareng tersebut dimulai sejak sore hari dan berakhir setelah berbuka puasa dan shalat berjamaah. Sebelum memberikan santunan, kegiatan ini juga diisi oleh tausiyah oleh Ustad Basuni untuk menambah pengetahuan keagaman bagi seluruh peserta acara.

“Tidak hanya sekali, tapi dalam ramadhan ini kita buat acara serupa beberapa kali,” pungkas Ridwan.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed