oleh

Berada di Perbukitan, 23 TPS Susah Dijangkau

Pemilu/illustrasi
Pemilu/illustrasi

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Sebanyak 23 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rejang Lebong untuk gelaran Pilkada mendatang berada di lokasi yang susah dijangkau. Terutama, dengan menggunakan kendaraan roda empat. Hasilnya, penyaluran logistik dan lain-lain diyakini akan mengalami kesulitan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong , Restu S Wibowo, Selasa (14/7/2015). Menurutnya, pada tahun ini ada 504 TPS yang tersebar di 156 desa/kelurahan di 15 Kecamatan Kabupaten Rejang Lebong. Dari total 504 TPS tersebut, ada 23 TPS yang berada di titik yang sangat sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat.

“Karena, posisi TPS tersebut berada di wilayah perbukitan, juga sangat jauh ibukota kecamatan,”jelas Restu.

Oleh sebab itulah, sambung Restu, pendistribusian logistik yang baru akan digelar pada tanggal 9 Desember 2015 perlu direncanakan dengan matang. Penyaluran logistik ke wilayah terpencil ini akan mendapat pengawalan ketat, baik dari Polri maupun TNI.

“Saat pendistribusian logistik ke kawasan terpencil juga akan diutamakan, karena letaknya yang sulit dijangkau, sehingga pengirimannya bisa saja menggunakan kendaraan roda dua dengan pengawalan petugas,” pungkas Restu. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed