oleh

Berdalih Terlambat dari Kementerian, SKHUN Telat Dibagikan

kabid
Kasi Pembinaan SMP Dispendikbud Kota Bengkulu, Kinder Sihotang

kupasbengkulu.com – Setelah lama menunggu, akhirnya Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Bengkulu dibagikan kepada para siswa.

Dikatakan Kasi Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kota Bengkulu, Kinder Sihotang, keterlambatan ini memang berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sehingga siswa SMP di Kota Bengkulu baru dapat menerima SKHUN, Jumat (22/08/2014).

”Dispendikbud Kota Bengkulu baru menerima SKHUN dari Provinsi sejak Jumat pagi. Kami langsung menginformasikan ke setiap sekolah, untuk bisa mengambil siang harinya hingga beberapa hari ke depan pada jam kerja,” kata Kinder, Senin (25/8/2014).

SKHUN siswa SMP Kota Bengkulu, lanjut dia, sebanyak 54.702 lembar, untuk SMP Negeri, Swasta, maupun MTs dan semuanya dalam kondisi baik. Untuk menanggulangi keterlambatan SKHUN tersebut, sebelumnya pihak sekolah membuat surat keterangan, yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan cap basah, guna melengkapi syarat pendaftaran ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

”Sejauh ini belum ada laporan kerusakan SKHUN. Hingga saat ini memang belum seluruh sekolah mengambil ke sini,” demikian Kinder.(val)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve − 11 =

News Feed