oleh

Berebut Salam dengan SBY, Ribuan Pelajar Saling Dorong

Presiden SBY tampak menyalami pelajar yang hadir usai penanaman pohon dan pelepasan tukik, Minggu (9/2/2014).
Presiden SBY tampak menyalami pelajar yang hadir usai penanaman pohon dan pelepasan tukik, Minggu (9/2/2014).

kupasbengkulu.com – Puncak Hari Pers Nasional (HPN) ke-68 di Bengkulu juga diwarnai dengan aksi penanaman pohon dan pelepasan anak penyu (Tukik) di kawasan wisata alam Tapak Paderi oleh Presiden SBY beserta isteri dan petinggi pemerintahan lainnya. Aksi ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program nasional penanaman seribu pohon serta pemberdayaan hewan yang terancam punah.

Suasana tampak sangat ramai, ribuan pelajar se-Kota Bengkulu berdiri di pinggiran pantai menyambut kedatangan Presiden dan rombongan sambil membawa bendera merah putih. Usai penanaman pohon dan pelepasan tukik, Presiden SBY memberikan hadiah jabat tangan ke arah para pelajar.

Spontan hal itu membuat suasana semakin riuh. Para pelajar tersebut berlari mendekati Presiden SBY, yang saat itu pengamanan tidak dibuat terlalu ketat oleh Paspampres. Terjadi aksi desak-desakan dan teriakan histeris dari para pelajar yang baru pertama kalinya melihat orang nomor 1 di Indonesia itu.

“Saya nggak nyangka, seperti mimpi bisa bertemu langsung dan menjabat tangan Pak Presiden,” ujar Fika, salah satu pelajar asal Kota Bengkulu, Minggu (09/02/2014).

Hal yang sama juga dirasakan Ulfa, dirinya mengaku rela berdesakan demi berebut menjabat tangan Presiden SBY.

“Tadi saya sampai hampir terjepit, didorong-dorong sama orang. Akhirnya kebagian juga salaman sama Pak SBY. Rasanya senang sekali, lebih senang dari ketemu bintang film,” katanya.

Berbeda halnya dengan Bendri, siswa SMP ini mengaku kecewa tidak mendapatkan ‘kesempatan emas’ tersebut.

“Perasaannya kesal, kecewa. Presiden SBY sekali-sekali datang ke Bengkulu, tapi untuk bersalaman saja susah dan penuh perjuangan. Saya menyesal tidak bisa berjabat tangan dengan Pak Presiden,” demikian Bendri.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed