oleh

Beredar Foto Abu Bakar Ba’asyir Dibait ISIS dari Nusakambangan

sumber foto: tempo.co
sumber foto: tempo.co

kupasbengkulu.com – Belakangan beredar foto Ustadz Abu Bakar Baasyir bersama 13 orang yang diduga anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Lapas, satu diantara mereka membentangkan bendera ISIS berwarna hitam. Foto itu diambil di sebuah ruangan lebar berlantai kayu. Ba’asyir duduk diapit para pria itu dan mereka mengenakan pakaian putih.

Direktur Jenderal Permasyarakatan Handoyo Sudrajat mengatakan lembaganya segera menggelar sidang tim pengamat permasyarakatan terkait beredarnya foto tersebut.

“Sekarang masih libur, Senin baru masuk, sedini mungkin akan kami lakukan sidang itu,” kata Handoyo seperti dikutip dari Tempo, Sabtu, 2 Agustus 2014.

Menurut Handoyo, pihaknya sedang memastikan di mana lokasi foto tersebut diambil.Handoyo juga sudah meminta Direktur dan Kepala Unit Pelaksana Tugas untuk meningkatkan pengawasan terhadap para terpidana terorisme.

Informasi yang diterima Tempo, anggota satu organisasi pendukung ISIS, Forum Aktivis Syariat Islam (FAKSI), secara teratur bertemu Ba’asyir di LP Nusakambangan. Anggota-anggota FAKSI ini diketahui sebagai jaringan dari Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) yang didirikan Ba’asyir.

sumber: tempo.co

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed