oleh

Berkas 6 Pelaku Pembunuh Yuyun ke Kejaksaan

Sidang Pembunuhan Yuyun

kupasbengkulu.com, Rejang Lebong – Berkas Perkara (BP) 6 orang pelaku pemerkosaan yang mengakibatkan meninggalnya Yuyun (14) warga Padang Ulak Tanding (PUT) dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Curup, Rabu (25/5/2016).

Keenam orang tersangka tersebut, lima diantaranya adalah pelaku usia dewasa. Kelima orang tersebut antara lain Tomi Wijaya (19) alias Tobi, Suket (19), Bobi (20), Faisal alias Pis (19) dan Zainal (23).

Selain itu, Ja (13) yang merupakan tersangka dibawah umur juga sudah diberikan ke jaksa untuk diteliti.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Curup, Eko Hening Wardoyo menyatakan bahwa keenam tersangka tersebut diancam dengan pasal yang sama dengan 7 terdakwa kasus yang sama dibawah umur beberapa waktu yang lalu.

“Pasal yang dijeratkan penyidik yaitu pasal 80 ayat 3junto 76 c uu 35 tahun 2014 tantang perlindungan anak, dan juga pasal 81 ayat 1 junto pasal 76 d uu 5 tahun 2014 dengan ancaman 15 tahun penjara,” jelas Eko pada awak media, Rabu (25/5/2016).

Eko menambahkan pihaknya akan memberikan penjelasan apakah BP sudah memenuhi syarat formil maupun materil dalam waktu 7 hari kedepan. Para tersangka akan mendapat ancaman sesuai dengan pasal berlaku.

“Saya tidak mau berandai-andai lantaran undang-undang belum ada perubahan, untuk tersangka anak sesuai dengan undang-undang perlindungan anak dan sistem peradilan anak, kemudian untuk dewasa maksimal 15 tahun penjara,” kata Eko.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed