oleh

Berlobang, Jalan Lintas Ditanami Pohon Pisang

Jalan berlobang
DITANAMI : Jalan lintas di Kelurahan Sukarami Kota Bengkulu ditanami warga pohon pisang, Rabu (15/1/2014) malam. Lantaran, jalan dalam keadaan berlobang.

kupasbengkulu.com – Jalan lintas dua jalur di jalan Depati Payung Negara Kelurahan Sukarami Kota Bengkulu, Rabu (16/1/2014) malam ditanami pohon pisang oleh warga setempat, lantaran jalan berlobang. Penanaman pohon pisang tersebut, terdapat dibagian tengah badan jalan. Sehingga membuat arus lalulintas menjadi terhambat.

Tidak hanya itu, jalan yang baru diperbaiki sekitar 1 bulan lalu itu juga terdapat beberapa lobang lainnya. Terlebih lagi, jalan tersebut direncanakan akan menjadi perlintasan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menghadiri Hari Pers Nasional (HPN), Februari mendatang.

”Pohon pisang yang ditanam warga tersebut, baru ditanam Rabu (15/1) malam sesaat sesudah terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan pengendara kritis setelah terperosok dalam lobang yang menganga di tengah jalan tersebut,” kata warga setempat, Ikman (47) rumahnyadi depan jalan berlobang, Kamis (16/1/2014).

Ia menambahkan, dari warga setempat berharap pemerintah cepat memperbaiki kerusakan jalan tersebut, guna menghindari kecelakaan bagi pengguna jalan. Ia menduga, pengerjaan pengasalan jalan tersebut dikerjakan asal jadi.

”Hampir setiap hari, terhitung sejak 10 hari terakhir terus terjadi kecelakaan lalu lintas di tempat yang sama,” jelas Ikman.

Sebenarnya, lanjut dia, warga setempat ingin memasang drum di tengah jalan, tapi pemasangan tersebut akan membahayakan pengguna jalan. Namun, jelas dia, penanaman pohon pisang ditengah jalan tersebut bentuk kekecewaan warga terhadap pemerintah yang terkesan tak serius dalam perbaikan jalan.

”Perayaan HPN sudah dekat. Tentunya akan banyak tamu dari luar provinsi Bengkulu. Kalau kondisi jalan masih seperti ini dan lamban ditangani dari pemerintah tentu ini akan membuat malu,” pungkas Ikman.

Hingga berita ini diturunkan, pohon pisang masih tertanam di tengah abdan jalan Kelurahan Sukarami, Kota Bengkulu.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed