oleh

Bersihkan Sampah, KLH Mukomuko Siapkan Armada

tiga kendaraan pengangkut sampah
tiga kendaraan pengangkut sampah

kupasbengkulu.com – Kantor Lingkungan Hidup (KLH) melakukan pengadaan unit kendaraan pengangkut sampah untuk peningkatan kebersihan pasar-pasar di Kabupaten Mukomuko.

“Untuk sekarang baru dibeli enam unit, kendaraan roda tiga pengangkut sampah Ini diperuntukkan untuk petugas kebersihan di pasar-pasar. Supaya pasar-pasar di Kabupaten Mukomuko menjadi lebih bersih,” ujar Risber Arrazak, Kepala KLH Kabupaten Mukomuko.

Kendaraan roda tiga jenis Nozomi 150 CC itu dibeli seharga Rp 33.300.000 per unit, dengan Dana Alokasi Khusus (DAK). Pengadaan kendaraan ini akan dilakukan secara bertahap dan kontinyu hingga dapat menjadi fasilitas kebersihan seluruh pasar di kabupaten Mukomuko.

“Pasar di Kabupaten Mukomuko ini banyak. Sedangkan kami baru bisa membeli enam unit. Lalu, mengenai pasar-pasar mana yang harus diprioritaskan dapat alat ini lebih dulu, kita koordinasikan dulu dengan Dinas PU dan Disperindag. Nanti minggu ke dua bulan Agustus, enam unit alat ini baru bisa kita bagikan ke pasar-pasar itu,” pungkasnya. (cr2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed