oleh

Besok, Ada Gempa yang Berdampak Tsunami di Bengkulu

gempa
Guebrnur Bengkulu meninjau lokasi simulasi penanggulangan bencana di areal STQ Kota Bengkulu

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, beserta Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) meninjau latihan kesiapsiagaan operasional Kodam II Sriwijaya. Dalam rangka penanggulangan bencana alam 2014, Rabu (10/09/2014) di kawasan STQ Kota Bengkulu.

Dalam simulasi yang direncanakan, Kamis (11/9/2014) digambarkan jika Bengkulu dilanda gempa dengan skala besar yang berdampak tsunami. Namun, dalam simulasi tersebut nantinya akan diberikan tatacara penanggulangan dan menyelamatkan diri saat kejadian gempa.

“Simulasi seperti ini sangat penting, guna melatih kesiapan kita dalam menghadapi bencana. Karena Bengkulu merupakan daerah rawan bencana seperti gempa bumi dan tsunami,” kata Junaidi, Rabu (10/9/2014).

Junaidi menambahkan, dengan adanya simulasi seperti ini setidaknya warga Bengkulu telah terlatih dan tidak panik, jika bencana itu benar-benar datang. Gladi ini, lanjut Junaidi, merupakan gladi terakhir sebelum simulasi digelar.

“Semoga saja besok, pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana berjalan dengan lancar
dan kita dapat mengambil banyak manfaat dari kegiatan ini,” lanjut Junaidi.

Adapun personil yang ikut dalam kesiapsiagaan kali ini, yakni dari personil TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Dinas Perhubungan, PMI, Dinas Kesehatan serta Satpol PP. (tea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

six + 6 =

News Feed