oleh

Besok, Dikbud Distribusi Soal UN ke Kabupaten

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Rencananya besok (Kamis, 9 April 2015) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu akan mendistribusikan soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA sederajat, ke kabupaten se Provinsi Bengkulu.

Hal ini seperti diungkapkan Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman. Dirinya mengatakan, distribusi soal untuk ke Pulau Enggano telah dilakukan sejak tanggal 3 April 2015, dikarenakan memperhitungkan jarak dan transportasi yang terbilang jauh. Demikian halnya dengan Kabupaten Mukomuko yang pendistribusian soal telah dilakukan hari ini.

“Untuk pendistribusian soal UN ke kabupaten kita lakukan pada tanggal 9 April 2015. Antara lain ke kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Seluma, Kaur, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Lebong, dan Kepahiang,” kata Atisar, Rabu (08/04/2015).

Sebagaimana diketahui, UN tingkat SMA sederajat akan dilaksanakan mulai hari Senin, 13 April 2015. Untuk Provinsi Bengkulu sebelumnya ada enam sekolah yang direkomendasikan untuk menggelar UN online, namun tidak jadi dilaksanakan karena dinyatakan belum siap.

“Kemarin memang ada enam sekolah yang dianggap sudah mampu melaksanakan UN online, namun ternyata keputusan akhir dianggap belum jadi dilaksanakan menyangkut kesiapan sarana dan prasarana di masing-masing sekolah,” katanya.

Sementara, jumlah peserta tingkat SMA/ MA di Provinsi Bengkulu yang akan mengikuti UN 2015 sebanyak 15.934 peserta, SMK sebanyak 7.150 peserta, paket C 1.513 peserta, dan SMALB 2 peserta.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × four =

News Feed