oleh

Besok, Organisasi Muhammadiyah Kepahiang Lebaran

Disinilah jamiyah muhammadiyah akan melaksanakan sholat idul adha
Disinilah Jamiyah muhammadiyah akan melaksanakan salat idul adha

kupasbengkulu.com – Organisasi Muhammadiyah Kabupaten Kepahiang, jika tidak ada halangan akan menggelar salat Idul Adha 1435 H/2014, di lapangan Tugu, Pasar Kepahiang, Sabtu (4/9/2014) pagi.

Pelaksanaan salat tersebut, berdasarkan atas maklumat organisasi islam Muhammadiyah yang menetapkan Idul Adha, jatuh pada Sabtu tanggal 4 Oktober.

“Sesuai dengan maklumat tentang hari-hari besar itu, besok (Sabtu,red) kita dari organisasi Muhammadiyah menggelar salat Idul Adha,” kata Ketua Muhammadiyah Kepahiang, Idris, Jumat (3/10/2014).

Salat Idul Adha oleh organisasi Muhammadiyah Kepahiang tersebut, akan dipimpin atau di imami Gusti Santoso. Tidak hanya itu, Gusti juga ditunjuk sebagai juru khutbah atau Khatib.

“Pelaksanaan shalat idul adha berikut yang ditunjuk sebagai Imam dan khatib sudah kita sampaikan secara lisan dan tertulis untuk kalangan organisasi jamiyah Muhammadiyah di Kepahiang,” jelas Idris.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang, Paimat melalui Kasi Bimas Islam, Ombi Romli mengatakan, secara pemerintah, Hari Raya Idul Adha (10 Dzulhijah) 1435 H ditetapkan pada Minggu, 5 Oktober.

“Dari keputusan itu ,maka salat Idul Adha akan dilaksanakan pada hari minggu,” demikian Ombi.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed