oleh

Besok, SBY Dipastikan Datang ke Bengkulu

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Istimewa).
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Istimewa).

kupasbengkulu.com- Presiden Susilo bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan melaksanakan kunjungan kerja ke Bengkulu sekaligus menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-68, selama dua hari sejak 8 -10 Februari 2014. Berlandaskan semangat untuk menjadikan demokrasi di Indonesia makin dewasa, sehat dan berkualitas. Presiden SBY juga menyatakan dukungannya terhadap kebebasan pers di tanah air.

Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Publikasi dan Dokumentasi, Ahmad Yani Basuki, melalui siaran persnya salah satu wujud dukungan presiden dengan selalu hadir di setiap Peringatan HPN termasuk di Bengkulu.
Ditambahkannya, selain dalam rangka HPN, kehadiran SBY ke Bengkulu juga dalam rangka kunjungan kerja ke daerah ini.

“Presiden akan meresmikan pusat pendidikan dan latihan wartawan ASEAN,” kata Ahmad Yani, pada keterangan persnya, Jumat (7/2/2014).

Terkait peran penting media, SBY mengimbau, media untuk menghindari kampanye hitam terutama dalam masa-masa kampanye pemilu mendatang dan menekankan bahwa pers memiliki kewajiban untuk menyampaikan fakta.

Menurut SBY, kejernihan dalam penyampaian fakta dan keberimbangan dalampemberitaan merupakan hal mutlak bagi pers di era globalisasi.

Presiden SBY melalui staf khususnya juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pers Indonesia yang kian matang, dan berterima kasih kepada pers yang selama ini telah membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan masyarakat akan informasi.

“Presiden SBY direncanakan akan mengunjungi Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) dr M Yunus untuk menyimak perkembangan penerapan program BPJS di sana,” tutupnya.(kps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed