oleh

Biaya Lelang Sekda Mencapai Rp 300 Juta

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kabid Perencanaan dan Pengembangan Karir BKD Provinsi Bengkulu Tarmawi mengatakan, biaya yang dibutuhkan untuk melakukan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu yang saat ini masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt) mencapai Rp 200-300 juta.

”Lelang jabatan Sekda harga mati. Karena belum tercover dalam APBP, anggaran ini akan diusulkan dalam APBD Perubahan 2015,” kata Tarmawi, Jumat (06/02/2015).

Disebutkan Tarmawi, menurut ketentuan 45 persen panitia lelang akan berasal dari intern Pemprov, dan 55 persen dari unsur di luar Pemprov, seperti akademisi dan asesor.

”Panitia lelang paling sedikit 5 orang dan paling banyak 9 orang. Karena tiga nama calon Sekda sudah diusulkan, tahun ini kemugkinan Pemprov belum melaksanakan sistem lelang jabatan. Lelang akan dilakukan periode selanjutnya,” ujarnya.

”Mudah-mudahan tiga nama itu tidak ditolak, kalau memang ditolak baru kita lakukan lelang. Namun akan dilihat tingkat kebutuhannya, kita lihat situasi nanti, kemungkinan Juli mulai diusulkan,” demikian Tarmawi.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine − nine =

News Feed