oleh

BKD Provinsi Susun 128 Formasi CPNS

kupasbengkulu.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Bengkulu Tarmizi,  melalui Analis Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu Majulo Bilkhair, SE menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Bengkulu saat ini tengah menyusun 128 formasi, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah disetujui oleh Kemen PAN-RB.

”Pihak KemenPAN-RB telah menyerahkan penentuan jurusan dari formasi yang telah disetujui. Namun, kita tengah menyusun formasi jurusan yang telah disetujui itu,” kata Majulo, Selasa (1/7/2014).

Jumlah formasi yang dibuka pada penerimaan CPNS, lanjut Majulo, disesuaikan dengan kebutuhan dan Analisis Jabatan (Anjab). Selain itu, tambah dia, dari 128 formasi yang ada jumlah terbanyak dibutuhkan adalah Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), ketimbang Jabatan Fungsional Umum (JFU).

”Sebagian besar akan didominasi oleh formasi JFT, karena memang posisi tersebut yang paling dibutuhkan saat ini,” jelas Majulo.

Posisi untuk JFT, jelas Majulo, seperti pranata komputer, penyelidik bumi, jabatan penyuluh dan dokter spesialis. Untuk dokter spesialis, tambah dia, walaupun termasuk JFT namun akan dikurangi porsinya, karena ada upaya lainnya, untuk menyekolahkan dokter yang sudah ada. Selain itu, Pemprov juga memberikan 5 persen, untuk formasi CPNS umum atau sekitar 6 orang yang bisa didaftar semua jurusan.

”Jurusan umum itu tetap diperuntukan bagi lulusan minimal DIII bukan SMA,” tambah Majulo.

Hingga saat ini, lanjut Majulo, belum bisa memastikan kapan penysuunan formsi CPNS ini tuntas. Namun, ia memastikan, jika selesai akan diumumkan melalui media massa dan elektronik. (gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed