oleh

BTN Targetkan Bangun 200 Ribu Unit Rumah di Bengkulu

illustrasi
illustrasi

kupasbengkulu.com – Kepala Kantor Wilayah III Sumatera Bank Tabungan Negara (BTN), Harry Budiono, mengatakan di tahun 2015 ini pihaknya menargetkan pembangunan perumahan sebanyak 200 ribu unit di Provinsi Bengkulu melalui program “1 Juta Rumah 2015”.

“Terkait dengan program 1 Juta Rumah ini, pada prinsipnya BTN sangat menyambut baik, yang mana sangat diharapkan oleh masyarakat. Hanya saja permasalahan dari BTN hanya pada pendanaan. Dana yang dibutuhkan memang tidak sedikit,” kata Harry, Jumat (06/03/2015).

Harry menyebutkan, BTN selama 65 tahun dengan dana yang dikelola sendiri sudah menciptakan 2,6 juta rumah bagi masyarakat. Dengan program di tahun 2015 ini artinya memerlukan partisipasi lebih yang sifatnya konsolidatif dari seluruh komponen di Indonesia, terutama yang memiliki sumber-sumber dana untuk bisa bersama-sama dengan BTN menyaluran ketersediaan rumah bagi masyarakat.

“Untuk Bengkulu, kita menargetkan 200 ribu unit rumah. Diperlukan suatu sambutan yang baik dari Pemda maupun pengembang perumahan dan masyarakat. Dari Pemda misalnya, dapat memberikan kemudahan dalam hal perizinan sehingga waktu satu tahun ini dioptimalkan dan dapat mencapai target,” katanya.

Program 1 Juta Rumah ini tentunya menjadi harapan masyarakat dan sampai saat ini Bengkulu menjadi yang terbaik se Sumatera. Artinya tanggapan dari developer maupun masyarakat terhadap BTN sangat baik, dan pencapaiannya di Bengkulu sudah 135 persen untuk bulan Februari.

“Saya berharap dari bulan ke bulan akan terus tercapai di atas 100 persen. Kemudahan untuk masyarakat kecil jika ada kerjasama dengan Bapertarum uang muka 1 persen yang dicanangkan. Kami sangat berharap kerjasama dengan Bapertarum dapat terlaksana, untuk memberikan pinjaman uang muka perumahan bekerjasama dengan Jamsostek,” lanjutnya.

“Dari Pemda juga berupaya memberikan kemudahan sehingga masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan rumah,” demikian Harry. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

16 − 7 =

News Feed