oleh

Bukan Hanya Persoalan Adipura, Imron Minta Dilakukan Fogging

Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi saat Rakor Adipura

bengkulu utara, kupasbengkulu.com – Rapat koordinasi pembahasan persiapan dan pematangan untuk mendapatkan Adipura tahun 2015 ini, Sabtu (13/03/2015) berlangsung di ruang Pola Setda Kabupaten Bengkulu Utara yang dihadiri oleh seluruh SKPD.

Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi dalam pertemuannya banyak menyampaikan hal penting yang ditujukan kepada seluruh SKPD dalam persiapan untuk lebih serius dalam meraih Adipura.

Bahkan, Imron dengan tegas meminta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) tidak berdiam diri dalam mengatasi permasalahan sampah belum teratasi dengan baik.

“Saya minta kepada seluruh SKPD yang ada untuk tidak berdiam diri dalam hal mempersiapkan penghargaan Adipura. Setiap SKPD sudah punya tanggungjawab masing-masing,” kata Imron.

Ia menambahkan, masuk musim kemarau, dia meminta kepada dinas terkait untuk melakukan fogging. Biasanya, nyamuk pada musim itu akan berkeliaran dan akan berdampak pada suatu penyakit, yaitu DBD.

“Atasi persoalan itu dengan melakukan fogging. Baik itu di lingkungan perkantoran maupun lingkungan masyarakat,” harap Imron.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Bengkulu Utara,Alex Periansyah kepada kupasbengkulu.com, sejauh ini kesiapan dalam rangka upaya mendapatkan Adipura tahun 2015 ini sudah mencaapai 60 persen.

“Kita optimis Adipura tahun 2015 ini Bengkulu Utara kembali mendapatkan itu,” kata Alex.

Sementara itu persoalan fogging, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, H.Ikhsan kepada kupasbengkulu.com mengatakan pihaknya sudah melakukan fogging di beberapa titik di Kecamatan Kota Arga Makmur.

“Program itu akan akan dilakukan secara total meliputi seluruh kecamatan,” janji Kadis.(jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − 4 =

News Feed