oleh

Bulan ini, Maskapai Susi Air Mendarat di Enggano

Counter Tiket Susi Air
Counter Tiket Susi Air

kupasbengkulu.com – Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang Wilayah IV Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Bandar Udara Fatmawati Soekarno Bengkulu, M. Arqodri mengatakan, jika tidak ada halangan bulan ini maskapai Susi Air akan melayani tujuh rute penerbangan.

Ketujuh rute itu yakni, jurusan Pulau Enggano jurusan Bengkulu (Pulang Pergi), Bengkulu jurusan Muara Bungo (Pulang Pergi), Bengkulu jurusan Krui (PP), Bengkulu jurusan Pagar Alam, Muara Bungo jurusan Jambi, Krui jurusan Lampung (PP), dan Pagar Alam jurusan Palembang (PP).

”Kalau tidak ada halangan bulan ini penerbangan maskapai di tujuh rute itu akan di mulai bulan  ini,” kata M. Arqodri, Senin (3/3/2014).

Ia mengatakan, untuk kesiapan Bandar Udara Pulau Enggano sesuai dengan hasil verifikasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah memenuhi persyaratan, untuk maskapai Susi Air Carnaval C-208 dengan seat 12.

Selain itu, jadwal penerbangan dari tujuh rute tersebut, diperkirakan satu rute jurusan penerbangan dua kali seminggu. Namun, untuk jadwal penerbangan masing-masing rute saat ini masih dilakukan penjadwalkan.

”Bandara Enggano sudah siap dan itu berdasarkan hasil verifikasi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara,” jelas Arqodri.

Penerbangan di tujuh rute tersebut, terang Arqodri, masih jenis perintis dengan angka kontrak Rp 9.886.329.200. Sementara Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebelumnya Rp 10.830.000.000. Dalam pelayanan maskapai Susi Air tersebut, jelas Arqodri, telah mengikuti lelang sesuai dengan prosedur.

”27 Februari lalu kontrak sudah ditandatangai sekarang tinggal tahap akhir lagi, jadwal penerbangan,” pungkas dia.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed