oleh

Bupati Bengkulu Utara Bagikan 1.000 Paket Sembako

IMG_1702
Bupati Bengkulu Utara, DR.Ir Imron Rosyadi, Sabtu (12/7/2014) sekitar pukul 11.15 WIb membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Batik Nau

kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Utara, DR.Ir Imron Rosyadi, Sabtu (12/7/2014) sekitar pukul 11.15 WIb membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Batiknau yang merupakan kegiatan dalam Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindag dan Perindustrian. Bagi masyarakat yang mempunyai kupon hanya membayar Rp 30 ribu.

Kepada kupasbengkulu.com,Imron mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Awal setelah dilakukan
pertemuan untuk harga satu paket yang berisikan, Gula Pasir, Susu, Gandum, Minyak Goreng dan sirup dihargakan Rp 38 ribu.

Sedangkan total secara keseluruhannya harga dalam satu paket Rp 58 ribu. Dan untuk yang Rp 20 ribu ditanggung oleh APBD Bengkulu Utara. Akan tetapi atas kesanggupan dari masyarakat yang menyampaikan secara langsung mereka hanya membawa uang Rp 30 ribu. Artinya ad kekurrangan Rp 8 ribu. Untuk menutupi kekurangan itu,ia dengan tangan terbuka serta berlapang dada untuk menutupi kekurangan secara pribadi.

“Menutupi kekurangan uang tersebut, secara spontanitas dihadapan masyarakat dan para undangan yang hadir. Saya dalam hal itu tentu tidak mungkin akan memberatkan
kepada anggaran. Saya yakin setiap yang kita berikan itu disertai dengan ikhlas,akan berbuah amal,”ujar Imron.

Lain hal yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bengkulu Utara,Ir. Siti Qoria kepada kupasbengkulu.com kegiatan pasar murah untuktahun 2014 ini letak di Kecamatan Batiknau.

Pasar murah ini memang merupakan program tahun yang program itu dilaksanakan secara berggantian untuk setiap kecamatan yang ada. Terkait dengan pendanaan dari paket yang disediakan itu,sebagian ditangung oleh APBD. Masyarakat yang menerima kupon berhak untuk mendapatkan satu kupon satu paket yang berisikan sembako.

“Paket yang disediakan hanya berjumlah 1000 kantong. Keinginan kita paket yang diberikan lebih dari itu,”demikian kadis. (jon/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed