oleh

Bupati Bengkulu Selatan Tindaklanjuti Lapter Manna

Lapter

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, melakukan rapat koordinasi ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional terkait pembahasan tanah bekas lapangan terbang (Lapter) di daerah tersebut.

Dalam pembahasan tersebut disepakati beberapa hal. Pihak kementerian dan TNI AU RI menyarankan agar pola penyelesaian permasalahan eks Lapter 2 Manna dengan proses pinjam pakai ditentukan dalam waktu tertentu untuk nantinya dilanjutkan dengan proses hibah. Dirwan Mahmud yang juga hadir bersama Ketua DPRD Bengkulu Selatan ini pun menyetujui saran tersebut, dan dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama yang akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat.

“Pihak TNI AU RI dalam hal ini Danlanud Palembang akan menempatkan personilnya di Kabupaten Bengkulu Selatan, untuk bersama-sama pemerintah menggunakan lahan tersebut,” ujar ajudan Bupati, Yoga, kepada awak media, Kamis (23/06/2016).

Kemudian personil dari Lanud Palembang tersebut akan menempati mess yang sudah dibangun oleh Pemkab Bengkulu Selatan beberapa waktu yang lalu.

“Untuk sementara ini masih status pinjam pakai, nanti selanjutnya akan ditindaklanjutin ke proses hibah” ujarnya. (ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 × 4 =

News Feed