oleh

Bupati Bengkulu Utara Wacanakan Rutan di Pulau Enggano

Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi
Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPW PAN Bengkulu. Dalam kesempatan tersebut, Imron mengatakan, dirinya memiliki rencana untuk membuat Rumah Tahanan (Rutan) seperti Nusa Kambangan, di Pulau Enggano. Dirinya, juga ingin menjadikan Enggano sebagai area diving untuk memajukan pariwisata Bengkulu.

”Enggano merupakan pulau terluar Bengkulu, tidak terlalu jauh dari Australia sehingga sering disangka Christmast Island. Pembicaraan saya kemarin dengan Kakanwil Kemenkumham terkait rutan di Bengkulu yang sudah pada overload, sehingga muncullah wacana seperti itu,” kata Imron, Rabu (28/01/2015).

”Tapi pembangunan itu kan tidak mudah. Dananya harus dari pusat. Kita juga harus minta izin dulu dengan suku-suku yang ada di Enggano,” lanjutnya.

Ditambahkan Imron, terkait pariwisata, khususnya di Bengkulu Utara, Pulau Enggano memiliki potensi yang tidak kalah dari Taman Laut Bunaken dan Raja Ampat. Apalagi untuk wisata diving, Pulau Enggano masih sangat asli.

”Pulau Enggano sangat bagus dijadikan tempat diving, lebih hebat dari Bunaken dan Raja Ampat. Kalau ini betul-betul bisa terealisasi berarti memberikan dampak yang sangat baik bagi Bengkulu,” demikian Imron.(val/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 5 =

News Feed