Jumat, Mei 24, 2024

Bupati dan Camat Topos Apresiasi Layanan Kesehatan Korban Banjir Pasca Pemulihan

Bupati dan Camat Topos Apresiasi Layanan Kesehatan Korban Banjir Pasca Pemulihan

Tue, 05/14/2024 – 21:23

Posko pengobatan gratis korban bencana banjir bandang dan longsor di Desa Talang Donok, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Pasca terjadinya banjir bandang dan longsor beberapa pekan lalu, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong berkolaborasi melaksanakan giat layanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang terdampak bencana.

Kolaborasi antara dua dinas kesehatan ini mendapat apresiasi Camat Topos, Zerly. Menurut Camat Topos, pemerintah provinsi sampai saat ini masih memberikan perhatian kepada warganya, terkhusus warga yang terdampak bencana.

Selain itu, kata Camat, penanganan korban bencana banjir dan longsor oleh Dinas Kesehatan melibatkan serangkaian upaya yang terkoordinasi dan terintegrasi untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para korban.

“Saya sangat mengapresasi dan berterima kasih atas upaya pihak dinkes pemprov. Kehadiran mereka juga memastikan kondisi kesehatan masyarakat pasca pemulihan bencana banjir melalui bantuan dan pengobatan gratis,” kata Camat Zerly, Selasa (14/05/2024).

Bupati Lebong Kopli Ansori menambahkan pihaknya akan terus berupaya memastikan bahwa korban bencana banjir dan longsor mendapatkan penanganan yang cepat, tepat, dan efektif guna meminimalkan dampak kesehatan yang lebih serius.

“Kita sudah memasuki pada penanganan pasca bencana melalui pelayanan kesehatan, tim medis, penanganan gawat darurat, penyediaan obat dan perlengkapan medis. Untuk posko kesehatan dipusatkan di Desa Talang Donok,” kata Bupati.

Reporter: Maya Fitria

Daerah 

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...