oleh

Bupati Dirwan Ajak Sukseskan Pembangunan

bupa
Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com-Bupati BS, H. Dirwan Mahmudajak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk bersama sukseskan pembangunan dan langsung turun lapangan.

Ini dikatakan Bupati Dirwan,  saat gelar safari Ramadhan di Masjid Maria Affan,  jalan Afan Bachsin Kecamatan Kota Manna, Senin (13/6), sekitar pukul 20.00 WIB

Dikatakan Dirwan, untuk masalah pembangunan, semua SKPD harus turun kelapangan, agar tahu tentang keluhan warga tentang pembangunan yang masih dibutuhkan. Karena peran serta SKPD sangat dibutuhkan.

Kalau bukan kita siapa lagi akan memberikan kemajuan pada masyarakat Bengkulu Selatan ini. Semua haruslah bekerjakeras, agar dapat memberikan kemajuan yang lebih baik lagi. Kalau hanya menghandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tidak mungkin cepat terselesaikan.

APBD yang dimilik kabupaten masih sangat kecil. Sementara biaya belanja pegawai sangat tinggi. Kita butuh pembangunan irigasi, jalan, retribusi pupuk serta pebangunan wisata dan lainnya.

‘’Diharapkan, dengan bantuan Gubernur Bengkulu dari APBD 1 sebesar Rp 30 Miliar per kabupaten, saya merasa bangga dan ini luar biasa, karena gubernur yang baru bertugas memberikan dukungan besar untuk pembangunan Bengkulu Selatan.  Diharapkan akan lebih maju dan cepat berkembang. Karena saat ini, kabupaten masih tertinggal dengan kabupaten lain,”ujarnya,  Selasa (14/06/2016)

Sementara itu, Gubernur Bengkulu H. Ridwan Mukti mengatakan, apa yang disampaikan Bupati Dirwan mengharapkan, SKPD Provinsi terjun langsung ke lapangan, menijau persoalan yang dihadapi pemerintah.

Apa menjadi keluhan akan kita lakukan dan bupati tidak usah kuatir menghadapi keadaan saat ini. Soal anggaran, akan mendongkrak bantuan per kabupaten sebesar Rp 30 Miliar. Itu  baru tahap permulaan. Kedepan mudah-mudahan ada penambahan hingga Rp 100 Miliar.

” Solusi yang kita lakukan kedepan, gimana caranya mendapat bantuan dari dana pusat tanpa melalui provinsi, terlebih sistem pencairannya,” pungkasnya.(ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − 17 =

News Feed